Wednesday, September 24, 2008

RISKY JOB

Waktu kuliah dulu ga terpikir kalo kerjanya nanti bakal muter2 alias pindah2 lokasi. Baru setelah kerja, wahh, ternyata kerjanya begini toh... Masuk keluar hutan, kembali ke kota, pindah hutan lain, sampe juga bisa ke tengah laut. Dari semua pengalaman di lokasi, menurut sy yg lebih tenang dan nyaman (???) yaitu di tengah laut.

Yg bikin betah bisa krn pengalaman baru; rekan2 kerja yg "kocak" dan mayoritas laki2, sampai2 muncul pemikiran kalo sdh lebih dr 4 minggu laki2 di-make up jadi cantik juga (ga percaya kan?); bahkan bule2 di sini bisa dibilang kumpulan para "bugil" alias bule gila, krn emang gila abisss... Soal fasilitas, jgn dilawan dah, komplit tersedia semua. Makanan? Ngomongin urusan kampung-tengah, kalo gak tahan keinginan leher bisa ngefek pd berat badan yg bakal nambah dan nambah dan nambah. Ditambah bonus yg lumayan besar (jika dibandingin sama kerja di tempat lain). Well, pokoknya super betah lah kalo kerja di laut.

Seenak2nya kerja, tetep sj ada yg bikin gak nyaman. Masalah keselamatan boleh dibilang te-o-pe dah, tp potensialnya itu yg sgt riskan. Pertama kali kerja di laut, dini harinya langsung disambut kebakaran di ruang mesin. Belum lagi transportasi ke dan dari lokasi, syukur kalo cuaca cerah bisa naik chopper, tp kalo sdh hujan hrs naik speedboat, huhhh... Selain itu bisa jg tenggelam (atau hampir) seperti di foto ini.

Ngeri juga kalo bayangin itu, krn di rig ini sy pernah bekerja selama setahun lebih. Untungnya, waktu kejadian saya gak ada di sana. Masih untung ya...

No comments:

Post a Comment