Thursday, November 20, 2008

WORKING (AND TRAVELLING) IN PANGANDARAN

Tgl 19-22 Oktober 2008 lalu, sy diminta kantor utk training di Pangandaran. Tepatnya utk salah satu maskapai flight-charter, Susi Air. Perjalanan ke sana sangat menyenangkan; dimulai dgn menaiki salah satu caravan milik Susi Air dari Halim langsung menuju ke Pangandaran dgn waktu tempuh kira2 1 jam. Tiba di sana, kami langsung dijemput dan diantar ke hotel tempat kami menginap.

Susi Air merupakan satu-satunya maskapai penerbangan yg melayani Jakarta Pangandaran. Maskapai ini juga melayani banyak daerah mulai dari Aceh, Medan, Balikpapan, bahkan Papua. Maskapai ini dimiliki oleh bu Susi, pengusaha lobster dan ikan dari daerah Pangandaran yg pernah mengisi talk show Kick Andy di MetroTV. Beliau menikah dgn seorang pilot bule dan mereka memulai usaha di bidang penerbangan. Kami diminta utk memberikan first aid training utk para pilot dan karyawannya. Nah, dr sekian banyak pilot yg ada, hanya 2 org yg pribumi; selebihnya bule, bahkan ada pilot cewek 2 org. Setiap hari, pagi dan sore kami berjalan2 keliling Pangandaran. Menikmati pemandangan sunrise dan sunset serta kegiatan nelayan menarik jala merupakan agenda menarik yg sangat disayangkan utk dilewatkan apabila berada di Pangandaran. Selebihnya, menikmati makanan khas tepi pantai dan membeli souvenir khas Pangandaran.

Rabu tgl 22 Oktober 2008, kami harus kembali ke Jakarta krn pekerjaan kami telah selesai. Kembali kami menaiki karavan Susi Air. Yg menarik bagi kami, pesawat yg kami naiki merupakan executive charter flight satu-satunya yg dimiliki Susi Air dan baru hari Senin sebelumnya dicharter oleh Megawati Soekarnoputri beserta rombongannya. Kembali kami berfoto di dalam pesawat utk mengabadikan pengalaman yg jarang kami alami. Narsis!

No comments:

Post a Comment